Menurunkan Berat Badan Dengan Detox? Emang Bisa ?

“Detox itu apaan sih? Emang perlu ya ngedetox tubuh?”

“Beneran nih rin mau tau tentang detox ?”

Ya iya lah, masa ya iya dong! Klo soal kesehatan saya gak mau ketinggalan informasi. Kan percuma banyak duit klo badan gak sehat, gak bisa nikmatin hidup! Ya gak?! hehe”

“Betul banget, jadi kalau ditanya perlu apa engga ngedetox tubuh, jawabannya adalah PERLU BANGET! Detox itu proses ngebersihin tubuh dari racun-racun yang selama ini ada di dalam tubuh. Nah perumpamaannya, kamu kan kemana-mana pake motor nih, pasti setiap 2-3 bulan sekali diganti oli nya. Klo gak ganti oli secara teratur sesuai jadwal, mesin motor akan cepat rusak karena banyak kotoran yang mengendap di mesin, bener kan?”

“Iya, betul-betul! Lalu?”

“Klo oli lama sudah dibersihkan termasuk kotoran yang ada di mesin juga dibersihkan, lalu ganti oli baru, motor akan terasa lebih ringan dan larinya lebih kenceng bukan?!”

“Yess…betul mas! Lalu?”

“Sekarang saya mau tanya, selama hidup mas Anto, sudah berapa kali “ganti oli”?!”

“hmmmm, *sambil mikir* kayaknya belum pernah, saya baru tau istilah detox aja sekarang” 

“Nah, Tubuh kita itu gak beda motor, klo gak pernah ganti oli, gak pernah diservis dan kurang perawatan, mesinnya cepet rontok. Di tubuh kita ini sudah numpuk banyak racun dan radikal bebas yang berasal dari makanan, minuman, polusi udara, asap rokok dan banyak lagi sumber racun lainnya. Nah karena itulah tubuh kita pun perlu dibersihkan, diberi nutrisi dan dirawat biar tetap sehat. Gitu mas Anto.”

 

Nah Kapan Sih Tubuh Kita Wajib di-detox ?

Kamu wajib detox saat kamu mengalami salah satu dari beberapa hal ini 

1. Berat badan naik terus

2. Gampang Capek

3. Susah Buang Air besar/ BAB tidak rutin

4. Susah tidur di malam hari (Insomnia)

5. Jerawatan

6. Nyeri berlebihan ketika menstruasi (bagi wanita)

7. Nyeri otot

8. Sakit kepala yang tidak tahu penyebabnya

 9. Mood swing

10. Bau tidak sedap

Jika kamu terus-menerus memiliki bau mulut, bau kentut, atau bau badan yang tidak sedap, hati-hati mungkin itu menandakan bahwa hati dan usus besar sedang berjuang untuk melawan racun-racun di tubuh.